Close

10 Blockchain terpupuler tahun 2018

Written By
Reviewer and ICO Analysis

Pada tahun 2017 menjadi debut baru di dunia digital, semakin ramainya peminat cryptocurrncy membuat beberapa perusahaan digital menggandeng crypto yang telah terjun lebih dulu membuat keputusan untuk mengembangkan teknologi blokchain. Apa lagi didukung dengan tren pendanaan startup yang telah mencuri perhatian banyak pengusaha untuk melakukan startup dengan pengenalan metode crowdfunding berbasis blockchain yang dikenal sebagai Initial Coin Offerings (ICOs).

Pada 2018, ICO telah mengambil langkah lebih cepat dari pendanaan modal ventura tahap awal. Menurut William Mougayar, seorang anggota dewan penasihat di Yayasan Ethereum dan penulis The Business Blockchain, sekitar $ 560 juta mengalir ke ruang ICO hanya pada Juni 2017. Tingkat keberhasilan yang tercatat sekitar 10 juta dollar amerika lebih, dari jumlah rata-rata yang diperoleh pada setiap bulan melalui investasi crowdfund.

Dengan pertumbuhan ICO dan jumlah platform blockchain menjadi penting, karena metode ICO harus menggandeng teknologi blockchain karena mereka tidak dapat berjalan sendiri. Pilihan mereka bagi para pengusaha startup harus memperoleh smart kontrak kepada penyedian token blockchain. untuk itu, kami akan memberikan informasi kepada anda 10 platform terbaik blockchain yang dapat anda gunakan.

Ethereum

Ada suatu istilah yang menyatakan bahwa “jika Bitcoin adalah bapak kripto, baka Ethereum adalah ibu dari semua ICO” karena kebanyakan ico lahir dari rahim block ethereum. Menurut cryptocompare.com, hampir 70% dari semua proyek yang telah meluncurkan ICO dan mengeluarkan token mereka di platform Ethereum (ERC20).

Ethereum token cukup populer karena didukung oleh hampir semua pertukaran kripto dan dompet. Selain itu, kemampuan platform ini memiliki kekuatan transaksi terdesentralisasi dengan sistem kontrak cerdas dan secara nyata dapat bergabung dengan token ICO.

Karena teknologi kontrak cerdas terus berkembang, startup yang mencari pendanaan melalui ICO pada 2018 harus memperhatikan platform Ethereum (ERC20).

Waves

Proyek Waves adalah platform paling populer kedua untuk ICO setelah Ethereum. Menurut investinbitcoin.com, platform ini memiliki jawaban untuk semua masalah terbesar blockchain termasuk kecepatan, skalabilitas, dan pengalaman pengguna.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, proyek Waves telah diidentifikasi di antara platform blockchain terdesentralisasi yang tumbuh paling cepat. Sejauh ini, total 7.566 token telah dikeluarkan di platform dengan total kapitalisasi pasar lebih dari $ 1 miliar.

Selain kemudahan penggunaan, Waves telah disebut sebagai platform blockchain tercepat di dunia saat ini. Tes kecepatan baru-baru ini di jaringan mengungkapkan bahwa platform tersebut memiliki kemampuan memproses sekitar 190 transaksi per detik. Ethereum hanya dapat memproses 20 transaksi per detik sementara Bitcoin hanya dapat melakukan sekitar 3 per detik.

Pada tahun 2018, pertumbuhan Waves diperkirakan akan meroket ketika tim di belakang platform bersiap untuk meluncurkan fitur yang lebih canggih untuk mengatasi tantangan lain dalam industri.

Stellar

Tidak mau ketinggalan kereta, Stellar juga mulai membuat gebrakan padaa 2017 lalu. Stellar dengan tiba-tiba mengandeng IBM sebagai perusahaan teknologi yang poputer, dengan bergabungnya IBM membuat stellar semakin cantik berinovasi dan Stellar adalah salah satu pemimpin industri.

Platform ini didir ikan oleh Jed McCaleb, pengusaha blockchain serial bersama dengan co-founder Ripple. Salah satu keuntungan utama dari platform ini adalah pertukaran terdistribusi yang terintegrasi yang memungkinkan pengguna untuk mendaftar token ketika mereka menerbitkannya.

Ini berbeda dari platform lain di mana user mendaftar dilakukan di bursa pihak ketiga. Pendaftaran di bursa pihak ketiga tidak hanya memakan waktu dan mahal. Perkembangan ICO dengan penjualan terbaik adalah Suremit.

BlockStarter

BlockStarter adalah platform blockchain lain yang diharapkan dapat merevolusionerkan industri ICO pada tahun 2018. Platform baru-baru ini meluncurkan antarmuka yang mudah digunakan untuk memungkinkan para pengusaha cerdas non-tech dapat mengeluarkan ICO tanpa banyak kerumitan.

Tidak seperti platform lain, platform BlockStarter memungkinkan pengguna untuk menyimpan konsep saat membuat kampanye ICO mereka. Pengguna juga dapat berbagi kampanye mereka dengan tim mereka untuk koreksi, penambahan, dan klarifikasi.

NXT

NXT sebagai platform blockchain untuk ICO telah berkinerja sangat baik pada tahun 2017 dan diharapkan untuk melakukan lebih baik pada tahun 2018. Beberapa fitur yang membuat platform populer di kalangan investor termasuk pertukaran aset terdesentralisasi, sistem pemilihan dan tata kelola yang terdesentralisasi, blockchain yang dikelola dengan transaksi bertahap.

Platform NXT adalah salah satu dari beberapa yang memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan aset mereka menggunakan beberapa cryptocurrency.

Pada Januari 2018, NXT akan meluncurkan platform blockchain-as-a-service yang dikenal sebagai Ador untuk membantu pengguna memanfaatkan teknologi blockchain mereka melalui penggunaan rantai anak. Platform ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja blockchain dengan mengurangi gembung dan memecahkan masalah skalabilitas blockchain.

NEM

Diluncurkan pada tahun 2015, NEM adalah salah satu platform blockchain paling inovatif saat ini. Pada bulan Agustus 2017, NEM.io Foundation mengumumkan bahwa mereka mengembangkan pertukaran cryptocurrency kustom untuk secara langsung mendukung ekspansi ekonomi NEM.

Tujuan pertukaran adalah menyediakan platform khusus untuk ICO dan perdagangan token berbasis NEM. Investor yang ingin membeli dan menjual XEM atau NEM cryptocurrency, juga akan memiliki opsi untuk melakukannya melalui pertukaran.

Menurut Lon Wong, presiden The NEM Foundation, langkah ini akan membantu mencegah proliferasi token penipuan yang telah menjadi tantangan dalam pertukaran yang sepenuhnya terbuka dan terdesentralisasi. Pada tahun 2018 akan menjadi tahun ketika dampak teknologi baru akan bersaing secara ketat.

EOS

EOS adalah platform blockchain baru yang dirancang untuk memungkinkan perusahaan besar, bank, dan pemerintah untuk membangun aplikasi yang terdesentralisasi.

Kecepatan per transaksi platform blockchain utama seperti Ethereum dan Bitcoin biasanya terbatas ketika datang ke hosting, solusi EOS bertujuan untuk menghilangkan masalah ini.

Meskipun platform ini dalam tahap perkembangannya, ada harapan tinggi bahwa pada penyelesaiannya, itu akan muncul sebagai kemajuan terbesar dalam teknologi blockchain sejak Ethereum. ICO-nya dijadwalkan akan berlanjut hingga 3 Juli 2018.

BitShares 2.0

Bitshares adalah salah satu platform blockchain yang paling populer untuk ICO menurut cryptocompare.com. Platform ini menawarkan kecepatan transaksi supersonik, biaya rendah, dan keamanan tingkat tinggi.

Fitur lain termasuk antarmuka dompet yang mudah digunakan, basis data yang ramah pengembang dan diperluas, fitur kontrak keuangan cerdas dan infrastruktur pengujian kuat yang dirancang untuk mencegah bug dan regresi.
Pada 2018 Bitshares 2.0 akan mendominasi pasar ICO karena investor terus memberikan nilai lebih dalam kecepatan dan keamanan ketika memilih platform blockchain.

CoinList

Didirikan pada Mei 2017, CoinList bertujuan untuk menghadirkan cara yang lebih terstruktur bagi startup untuk mengumpulkan uang pada jaringan berbasis token mereka. Tujuannya adalah untuk secara jelas mendefinisikan sifat ICO sehingga meminimalkan kemungkinan melanggar peraturan seperti yang ditetapkan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Tahun ini, akan menjadi tahun ketika para regulator dengan kuat mecambuk mereka di ICO yang berarti bahwa platform blockchain yang gagal mematuhi regulasi akan binasa. Selain berinvestasi, di dalam mengeluarkan teknologi blockchain juga harus memiliki legal standing yang jelas, CoinList telah meningkatkan teknologi untuk menyamai para pemimpin industri.

KICKICO

Diluncurkan pada September 2017, KICKICO adalah platform blockchain yang dibangun menggunakan kontrak cerdas berbasis Ethereum. Platform mengklaim sebagai yang pertama untuk secara bersamaan menawarkan solusi komprehensif untuk ICO, crowdfunding dan crowinvesting menggunakan teknologi blockchain.

Pada tahun 2018, proyek ini diharapkan lepas landas karena fitur-fitur baru terus diluncurkan untuk memperbaiki infrastruktur yang ada.

Demikian beberapa ulasan tentang 10 teknologi blockchain terpopuler saat ini, semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi para startup indonesia untuk berinovasi dalam kancah teknologi masa depan. Terimakasih telah berkunjung.

Salam,
Ico Net Life.

Get more Review directly to your inbox

Dengan berlangganan melalui email, anda akan mendapatkan update seluruh artikel secara gratis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hit Enter