Close

Review : Mudahnya deteksi Data dengan Artifital Intelligence Dbrain

Written By
Reviewer and ICO Analysis

Dbrain hadir dalam sebuah platform label data dengan memanfaatkan teknologi Artifital Intelligence (AL), Seluruh data yang ada akan diterjemahkan melalui platform Dbrain dengan bantuan pekerja untuk menterjemahkan data yang kemudian dari data tersebut otomatis akan diterjemahkan oleh platform Dbrain.

Sederhananya terlihat pada gambar diatas, bahwa teknologi AL akan bekerja secara otomatis untuk mendeteksi gambar (data). Gambar tersebut memperlihatkan sebuah otak yang terdapat sebuah kanker otak.

Sebelum berbicara lebih jauh, saya akan memperkenalkan dahulu tentang Dbrain. Dbrain merupakan platform yang mendukung teknologi blockhain untuk melabeli data dan membangun Artifital Intelligence. AL merupakan suatu kecerdasan buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang dapat diatur dalam konteks ilmiah atau Intelegensi Artifisial yang didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah.

Dengan adanya Dbrain akan menghubungkan crowdworkers dan ilmuwan data untuk mengubah data mentah menjadi solusi Artifital Intelligence yang merupakan bisnis yang berkembang saat ini, untuk itu Dbrain akan menciptakan situasi win-win solustion kepada semua peserta pasar AI.

Kecerdasan Platform Dbrain

Mari kita lihat Platform Dbrain lebih jauh, cara kerja Dbrain sangat unik dengan memanfaatkan perangkat smartphone semua orang dapat melakukan tugas-tugas yang sangat sederhana untuk melabeli data. Tidak hanya itu, semua orang juga akan mendapatkan sejumlah reward saat itu juga dalam bentuk token cryptoccurency. Logikanya ketika banyak orang yang melakukan tugas-tugas mereka, data yang terlabeli semakin banyak pula yang dihasilkan untuk melatih jaringan syaraf untuk membangun aplikasi AL. Ini merupakan suatu solusi bisnis yang menggunakan AI yang tentunya banyak orang dengan kebutuhan khusus sangat membutuhkan.
Mari kita lihat cara kerja platfom Dbrain ini :

Dari gambar diatas menunjukkan alur kerja platform Dbrain yang mulanya pemilik data mengunggah data dan mengumpulkan dataset pada platform selanjutnya para pekerja melabeli dan memverifikasi dataset untuk mendapatkan token DBR sebagai imbalannya, Kemudian tahap selanjutnya data akan diolah Para ilmuwan untuk melatih jaringan syaraf dan membuat Aplikasi AI, dari hasil pembangunan aplikasi Al ini dapat digunakan sebagai solusi bisnis modelbaru.

Adapun protokol Blockchain dan cryptocurrency internal tugasnya memberikan transparansi dan distribusi pendapatan yang adil, kemudian Protokol SPOCK bertugas memvalidasi kualitas pelabelan hingga mencapai akurasi tepat dan PICARD mengamankan keamanan data pribadi serta menjaga kerahasia dan pendapatan masa depan untuk pemilik data.

Sedangkan token Dbrain ( DBR ) berjalan pada blockchain ERC-20 berbasis token ethereum, dimana akan menjadi model bisnis yang bertanggungjawab secara transparan kepada pekerja.
Siapa pun dengan perangkat yang terhubung dapat bergabung dengan Dbrain dan mendapatkan peran dalam membangun Industry 4.0. Platform ini menghubungkan permintaan yang tinggi untuk data AI yang membutuhkan label tangan dengan pasokan crowwareers global yang melimpah.

Secara khusus, terdapat 2 miliar orang yang tidak memiliki rekening bank di negara-negara yang berupah rendah, kemudian menawarkan mereka untuk memiliki pendapatan berupa cryptocurrency sebagai pertukaran untuk pelabelan data dan validasi.

Tim Ahli yang sudah terbukti

Terlintas kabar bahwa Dbrain sebelum melakukan penggalangan dana melalui Crowfunding dan berpartisipasi dalam ICO, sejumlah Tim telah memenangkan sebuah Kompetisi ICO Pitch terbesar yang diselenggarakan oleh d10e di Silicon Valley di 2018.

d10e adalah konferensi terkemuka tentang desentralisasi sejak 2014
Tim Dbrain terdiri dari para profesional yang terkenal di bidang industri dan telah meluncurkan beberapa produk AI pada platform Dbrain.

Latar belakang tim meliputi pengembangan Icon8, a top-ranked chatbot and e-commerce tool, and Connectome solutions untuk pengenalan aktivitas dan kontrol kualitas industri.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Review Overview
Keunikan Patform Dbrain
9
Whitepaper
8.2
Tim Ahli Terverifikasi
8
Visi, Potensi Produk
7
Peta Perjalanan
7.5
Aktifitas Sosial Media
9
Summary

Penilaian berdasarkan hasil riset dengan mengambil data-data dari website, whitepaper, aktifitas sosial media, linkedin, medium blog, Forum, Youtube dan ICO Rating.

8.1 / 10
Over All Score

Get more Review directly to your inbox

Dengan berlangganan melalui email, anda akan mendapatkan update seluruh artikel secara gratis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hit Enter